Sekolah Ibu Katulampa Menjadi Percontohan

 

Sekolah Ibu Katulampa Menjadi Percontohan

Kelurahan Katulampa

Suasana haru mewarnai penutupan Sekolah Ibu yang berlangsung di aula kantor Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Kamis (21/12/2017).

Raut wajah sedih tampak terlihat jelas dari para peserta yang merupakan kaum perempuan. Terlebih pada saat mereka berpelukan dengan ketua tim pembina PKK Kota Bogor Yane Ardian beserta jajarannya yang telah melakukan pembinaan selama hampir 4 bulan di  Kelurahan Katulampa.

Ketua TP PKK Kota Bogor Yane Ardian

Ketua TP PKK Kota Bogor Yane Ardian mengungkapkan, Sekolah Ibu di Kelurahan Katulampa merupakan Sekolah Ibu percontohan sebelum dilakukan di 68 Kelurahan se-Kota Bogor.

Percontohan di Katulampa menurut Yane bisa dikatakan berhasil dan ini memacu TP PKK Kota Bogor untuk melaksanakannya di Kota Bogor. “Testimoni dari para peserta juga bisa dijadikan presentasi untuk Wali Kota Bogor beserta jajaran OPD untuk mensuport kegiatan ini,” kata Yane.

Dia berharap pada tahun 2018 kegiatan Sekolah Ibu bisa berjalan di semua Kelurahan di Kota Bogor. Jika pada percontohan ini pertemuan dilakukan 1 minggu sekali maka untuk tahun 2018 pertemuan akan dilakukan 1 minggu dua kali dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang.

Lebih lanjut Yane

Lebih lanjut Yane mengatakan, di sekolah ibu ada 18 materi yang diberikan. Materi tersebut antara lain tentang reproduksi, mengelola emosi, interaktif suami isteri dan juga cinta tanah air. Semua materi tersebut disampaikan oleh para ahlinya.

TP PKK Kota

Bahkan bulan Januari 2018 TP PKK Kota akan mengadakan TOT bagi 136 pengajar sekolah ibu. “Mereka inilah yang nantinya akan disebar di 68 Kelurahan,” ujarnya.

Sementara itu berdasarkan testimoni dari beberapa peserta sekolah ibu rata-rata mereka mengatakan   kegiatan ini berdampak positif pada keluarganya. “Banyak terjadi perubahan setelah mereka mengikuti sekolah ibu,” kata Yane.

 

Sumber : https://www.ayoksinau.com/