Asah Kemampuan Dengan Latihan Menembak

Asah Kemampuan Dengan Latihan Menembak
Asah Kemampuan Dengan Latihan Menembak

BANDUNG-Dalam memelihara dan mengasah kemampuan Prajurit, Pendam III/Siliwangi

gelar latihan menembak senjata ringan di Lapangan Tembak Secapa AD Hegarmanah Kota Bandung, Kamis (1/12).

Menembak merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dan mutlak dimiliki oleh seorang Prajurit TNI AD sehingga harus selalu dipelihara, dipertahankan dan ditingkatkan.

Kapendam III/Siliwangi Kolonel Arh MD. Ariyanto menjelaskan bahwa latihan

menembak senjata ringan ini merupakan kegiatan program yang secara rutin dilaksanakan pada setiap triwulan dalam satu anggaran dengan tujuan untuk memelihara dan mengasah kemampuan Prajurit Pendam III/Siliwangi dalam hal menembak senjata ringan.

Latihan menembak ini diikuti oleh seluruh personil Militer Pendam III/Siliwangi dengan menggunakan senjata buatan PT. Pindad yaitu senjata laras panjang SS-1 V-1 menggunakan sikap tiarap, duduk dan berdiri dengan jarak 100 M sedangkan Pistol FN. 46 menggunakan sikap berdiri jarak 25 M.

Sebelum pelaksanakan menembak terlebih dahulu dilaksanakan tahap-tahap kegiatan

yaitu tahap persiapan personil, para anggota melaksanakan apel pagi untuk diadakan pengecekan dan pembagian gelombang untuk menembak.

Kapendam III/Slw menekankan pada latihan menembak agar diperhatikan faktor keamanan dengan aman materil dan aman juga untuk personil sehingga pelaksanaan dinyatakan aman dan lancar karena latihan menggunakan senjata dan amunisi tajam apabila salah sedikit akan mengakibatkan fatal bagi diri sendiri maupun orang lain. (Pun)

 

Sumber :

https://readymag.com/u30466596/1395599/