DPRD Jabar Tinjau Bandara Nusawiru

DPRD Jabar Tinjau Bandara Nusawiru
DPRD Jabar Tinjau Bandara Nusawiru

PANGANDARAN-Rombongan DPRD Jabar, dalam rangkaian

kunjungan program citra bakti DPRD Jabar, juga meninjau Bandara Nusawiru. Rombongan dipimpin Wakil Ketua DPRD Jabar, Haris Yuliana, Selasa sore (22/12). Turut hadir, dalam peninjauan tersebut Pj. Bupati Pangandaran, Daud Achmad .

Berkenaan, dengan hasil peninjauan atas bandara tersebut,

Haris Yuliana , dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan keberadaan bandara Nusawiru, dinilai penting baik untuk kepentingan pembangunan secara keseluruhan, maupun secara khusus untuk penyelenggaraan venue PON tahun 2016.

Untuk peninjauan kali ini, DPRD Jabar meninjau berbagai fasilitas yang dibuat untuk kepentingan PON tahun 2016. Dari hasil peninjauan, seluruh sarana untuk PON sudah siap, tinggal akses masuk menuju bandara.

Dari peninjauan, pembangunan sarana venue di Bandara Nusawiru

merupakan venue yang paling siap diantara venue lainnya. Untuk jalan masuk menuju bandara, dana yang disiapkan sebesar Rp.4,5 miliar.

Sementara itu, dalam keterangannya secara terpisah, coordinator Bandara , Hendra menuturkan Untuk kepentingan jangka panjang runway akan menjadi 2.200. Fasilitasi tersebut, dimaksudkan  agar ke depan pesawat komersil bisa masuk ke bandara Nusawiru.

Untuk DED, dibuat tahun 2016 termasuk terminal. Sementara untuk master plannya sudah disetujui Menteri Perhubungan RI. (NR)

 

Sumber :

https://www.kiwibox.com/alistudio/blog/entry/148436723/apa-itu-voc/