Falsafah Kita

Falsafah Kita
Falsafah Kita

Falsafah Kita (Our Philosophy) adalah

sebuah ruang untuk mendiskusikan falsafah, filosofi, pemikiran, dan ide-ide. Dari diskusi ini, diharapkan terjadi proses Pencerahan Budi, baik akal-budi maupun budi-pekerti.

 

Tulisan-tulisan yang ada pada Falsafah Kita ini terdiri dari dua bagian:

Pertama, tulisan singkat terkait seluk-beluk filsafat. Bagian ini bisa dikatakan sebagai ensiklodepia filsafat, baik dilihat dari sisi sejarah filsafat maupun tema-tema pokok filsafat yang bersifat sistematis. Sumber tulisan bagian ini diambil dan disarikan oleh Falsafah Kita dari berbagai buku dan artikel yang relevan.

Karenanya, dalam tulisan-tulisan ini tidak dicantumkan nama penulisnya

melainkan sumber-sumber yang dijadikan acuan.

Kedua, tulisan singkat atau panjang yang ditulis oleh seseorang. Karenanya, dalam tulisan jenis kedua ini, terdapat nama penulis yang bersangkutan.

Untuk melihat dan membaca tulisan-tulisan dalam Falasah Kita ini, pembaca bisa menekan bagian menu pada bagian atas, yaitu simbol bulat merah dengan tiga garis putih di dalamnya seperti ini:

simbol button menu

Di samping itu, pembaca juga bisa menemukan tulisan-tulisan yang diinginkan dengan menulis kata kunci pada kotak pencarian di sebelah kanan atas pada layar lomputer Anda, atau di sebelah tengah bawah pada layar smart phone Anda:

(Cari: ____________)

Pembaca dapat memberikan tanggapan balik atas setiap tulisan dengan mengisi kolom:

Sumber : http://devitameliani.blog.unesa.ac.id/makna-proklamasi-bagi-indonesia