Properti Ramah LingkunganSinar Mas Land

Properti Ramah LingkunganSinar Mas Land
Properti Ramah LingkunganSinar Mas Land

Pengembang properti di Tanah Air kini semakin agresif

menghadirkan berbagai produk properti. Tak hanya landed house (rumah tapak) tapi juga properti high rise seperti apartemen, pusat bisnis, hotel, juga properti yang menunjang gaya hidup kaum urban seperti mal dan lifestyle center.

Salah satu pengembang properti terbesar di Indonesia, Sinar Mas Land misalnya, sangat agresif menghadirkan produk properti baru.

Selain mengembangkan kawasan townshipdi daerah suburban seperti BSD City (Tangerang), Kota Deltamas (Cikarang), Kota Wisata dan Legenda Wisata (Cibubur), Grand Wisata (Bekasi), pengembang ini juga mengembangkan beragam produk properti mulai dari residensial, kawasan komersial, kawasan industri, trade center, hingga hotel. Bahkan, portofolio pengembang ini tersebar hingga Singapura, Johor dan China.

 

Saat ini, pengembangan yang paling agresif dilakukan Sinar Mas Land

di kawasan Barat Jakarta, yakni BSD City. Menurut Managing Director Corporate Strategi & Service Sinar Mas Land Ishak Chandara, tercatat ada beberapa proyek yang akan digarap oleh Sinar Mas Land salah satunya yaitu pengembangan AEON Mall BSD City. Mal ini dijadwalkan akan beroperasi pada awal 2015.

Sebelumnya, Sinar Mas Land sukses meresmikan proyek terbarunya di BSD City, bernama Green Office Park 6 (GOP 6). Perkantoran ini dibangun di atas lahan seluas 2 hektare, berada di kawasan Green Office Park BSD City. Distrik perkantoran terbaru ini menjadi bagian dari kawasan BSD Green Office Park, distrik pertama di Indonesia yang mendapat sertifikasi Gold Green District dari Building Construction AuthoritySingapura.

 

Pembangunan BSD GOP 6 sendiri mengacu pada pentingnya pelestarian lingkungan.

‘’Ini menjadi komitmen Sinar Mas Land yang menjanjikan perpaduan aspek ramah lingkungan dengan suasana hijau nan alami dalam sebuah kawasan,’’ ujar Ishak di Jakarta pekan lalu.Pembangunan gedung perkantoran tersebut dilaksanakan sesuai dengan rencana, yaitu dimulai pada kuartal ketiga tahun 2013 dan diharapkan rampung serta dapat beroperasi pada kuartal keempat 2014.

Group CEO Sinar Mas Land Michael Widjaja sebelumnya mengatakan, pembangunan proyek BSD GOP 6 ini merupakan jawaban Sinar Mas Land dalam memenuhi permintaan masyarakat terhadap kebutuhan gedung perkantoran yang nyaman dan berlokasi strategis. Proyek ini juga menjadi bukti komitmen kuat Sinar Mas Land untuk setia pada konsep Green District yang ramah lingkungan dan mendukung pelestarian alam di kawasan BSD City dan sekitarnya.

Pengembang yang sukses dengan townshipBSD City ini berhasil menyabet berbagai penghargaan sebagai pengembang yang peduli terhadap lingkungan. Pada ajang AsiaPacific Property Award 2013-2014misalnya, Sinar Mas menyabet penghargaan untuk Cluster Primavera di Foresta, BSD City. Setahun sebelumnya, pengembang Kota Deltamas ini juga menyabet penghargaan dari Hong Kong Green Building Award.

 

Kepedulian terhadap lingkungan diimplementasikan Sinar Mas Land

dalam desain, kualitas arsitektur, finishing, fungsi, pencahayaan, aspek keselamatan, keamanan, serta kenyamanan terhadap properti yang dikembangkan. Selain itu, pemanfaatan teknologi eco friendlyseperti penggunaan lampu hemat energi, water recycling, dan desain properti yang memaksimalkan pencahayaan alami serta aliran udara alami menjadi fitur yang disematkan pada produk properti Sinar Mas Land.

Dua kluster terbaru Royal Blossom dan Blossomville Estension yang dikembangkan di kawasan The Green BSD City misalnya, didesain sebagai hunian bernilai tinggi bagi penghuninya. Tak hanya bernilai secara ekonomis saja, tapi juga bernilai bagi kehidupan penghuninya secara keseluruhan.

“Kluster ini dibangun bagi masyarakat yang ingin merasakan perpaduan kemewahan sebuah hunian dengan kesegaran alami dari lingkungan hijau yang pastinya tak hanya memberikan kenyamanan namun juga meningkatkan kualitas kehidupan penghuninya,” ujar Ishak Candra. Kluster Royal Blossom memadukan aspek-aspek alami dengan hunian berkelas nan elegan.

Beragam fasilitas lengkap, mulai Club House, Jogging Track, hingga Costa del Sol yang tak lain adalah taman sekaligus danau kecil yang juga berfungsi sebagai resapan air yang tertata apik, sehingga menciptakan keindahan sekaligus kesegaran bagi penghuninya. Lingkungan hijau nan asri menjadi salah satu keunggulan The Green yang bisa dinikmati para penghuninya. Kluster Royal Blossom berupaya memanjakan penghuninya dengan penataan lingkungan yang menawan dengan taman di tepian sungai (riverside), juga community parksertaplaygrounduntuk menunjang aktivitas keseharian.

Sementara itu kluster Blossomville Extension yang memiliki luas 3,4 hektare menawarkan hunian dengan desain unik untuk memberikan perpaduan yang harmonis antara hunian eksklusif dengan keindahan alam yang asri sehingga memberikan sensasi dan kenyamanan terbaik bagi setiap penghuninya. Yang terbaru, Sinar Mas Land menggandeng Hongkong Land menggarap Mix-Residential berkonsep resor dan lifestyleberkelas internasional bernama NavaPark.

NavaPark merupakan kawasan hunian unik berkonsep resor dan lifestyleinternasional dengan lingkungan dan infrastruktur yang tertata indah serta terintegrasi dengan alam. NavaPark didesain secara khusus oleh Masterplanner terkemuka, AECOM, yang mewujudkan konsep resor internasional yang terintegrasi dengan keindahan alam.

 

NavaPark menyajikan diversifikasi hunian yang harmonis

berupa landed house, vila resor, serta hunian kondominium NavaPark merupakan jawaban bagi kebutuhan masyarakat akan tempat hunian yang nyaman, tempat tumbuh kembang keluarga, ruang usaha dan hiburan yang berkualitas.

Kawasan ini sendiri sangat mudah diakses karena berada di lokasi strategis, terletak di pusat pengembangan BSD City yang dikelilingi oleh berbagai fasilitas bisnis, pendidikan dan hiburan, seperti BSD Green Office Park, Indonesia Convention Exhibition (ICE), International Golf Course, AEON Mall, The Breeze Lifestyle Center, Jakarta Nanyang School, Sinar Mas World Academy, serta Swiss German University dan Prasetya Mulya Business School.

“Sinar Mas Land selalu berupaya untuk memberikan solusi hunian terbaik maupun lokasi bisnis impian di tempat yang lebih hijau, asri, bebas polusi serta menyatu dengan alam dengan menghadirkan NavaPark. Proyek kerja sama dengan Hongkong Land ini membuahkan suatu proyek prestisius dan bernilai tinggi yang dipersembahkan bagi masyarakat,”ujar Ishak Chandra.

Baca Juga ;