Sekolah IP Yakin Tuan Rumah Pemutaran Film Pendidikan

Sekolah IP Yakin Tuan Rumah Pemutaran Film Pendidikan
Sekolah IP Yakin Tuan Rumah Pemutaran Film Pendidikan

Sedikitnya 200 siswa beserta dewan guru menyaksikan pemutaran film dan diskusi

pendidikan Selasa di Jakarta (27/11). Inisiasi program pemutaran film dokumenter dan diskusi merupakan salah satu agenda tahunan yang digagas Jaringan Pemantau Pendidikan Indonesia (JPPI) dan koalisi jaringan organisasi demokrasi kemanusiaan untuk pendidikan ACE dan Yappari.

Pemutaran karya-karya dokumenter pendidikan berlangsung di aula utama komplek sekolah Perguruan IP YAKIN, Jalan Bangun Nusa Raya No.10, Kawasan Cengkareng Jakarta Barat.

Pesan-pesan dan harapan bagi penyempurnaan pendidikan terkait akses, sarana prasarana

dan tatakelola , transparansi dan kualitas pendidikan multi aspek menjadi beberapa isu kunci dalam diskusi dan mencerminkan pemutaran karya dokumenter, termasuk prioritas dan kesempatan memperoleh layanan terbaik bagi siswa dengan disabilitas atau anak berkebutuhan khusus (ABK).Dokumenter pendidikan dengan tema beragam ini sedikitnya berdurasi lebih 30 menit, karya mengambil lokasi pembuatannya yang memotret kehidupan siswa guru dan sekolah-sekolah di Bogor, Karawang, Depok Jawa Barat serta Cengkareng Jakarta Barat.

Dalam sambutan mewakili pimpinan yayasan , Kepala Sekolah SMA IP Yakin Hj. Daswati

menyambut baik upaya kolaborasi bersama mitra, terutama untuk tujuan-tujuan edukasi yang selaras peningkatan wawasan siswa, kualitas, dan masa depan pendidikan. Karya film atau karya dokumenter, tambah Daswati, dapat menjadi salah satu sarana pembelajaran dan cukup interaktif produktif.

Diskusi pendidikan

Usai penayangan karya film, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi pendidikan. Sebagai Panelis tampil antara lain DR Tajuddin Nur, Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta, Kornas JPPI Ubaid Matraji dan Jumono dari Organsiasi Perwakilan Wali Murid Jakarta.

Kegiatan diskusi cukup interaktif, dihadiri Pengurus NEW Indonesia/Seknas JPPI Tunggul Andhini didampingi seumlah staf Seknas.

 

Sumber :

http://syifa.student.ittelkom-pwt.ac.id/cita-cita-syaikh-sudais/