Berikan Edukasi Lewat Jambore Generasi Berencana

Berikan Edukasi Lewat Jambore Generasi Berencana
Berikan Edukasi Lewat Jambore Generasi Berencana

Kegiatan Jambore Generasi Berencana (GENRE) 2018 telah sukses digelar di Gedung Cimahi

Technopark Convention Hall Lt.2, Jalan Raya Baros, Cimahi, Kamis (2/8) pagi. Kegiatan ini merupakan kegiatan final pemilihan duta GENRE jalur pendidikan dan jalur masyarakat, lomba KIE kreatif, lomba poster dan lomba GENRE movie awards bagi SLTP/sederajat. SLTA/sederajat, Akademi/Perguruan Tinggi, dan masyarakat se-Kota Cimahi.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Jordi Nugraha menuturkan bahwa tujuan digelarnya kegiatan ini untuk bisa merangkul anak muda yang masih duduk di bangku SMP, SMA maupun Perguruan Tinggi.

”Sasarannya adalah remaja usia 15 sampai 21 tahun. Kami juga ingin merangkul remaja itu agar bisa terus berpartisipasi dalam kegiatan positif seperti ini,” tutur Jordi kepada Jabar Ekspres, Kamis (2/8) lalu.

Ada 120 peserta dari seluruh kategori yang dilombakan hadir dalam kegiatan ini.

Kemudian, kegiatan ini juga dihadiri oleh 600 orang dari kalangan masyarakat yang ikut memeriahkan Jambore Generasi Berencana (GENRE).

Bedanya dengan tahun sebelumnya, ada satu kategori lomba baru yaitu movie awards.

”Yang berbeda di tahun 2018 ini, kita mengadakan satu kategori lomba baru yaitu movie awards, dimana kategori ini merangkul anak muda yang memiliki hobi membuat film atau info grafis dan diharapkan kedepannya pemenang dari kategori ini bisa membuat info grafis untuk GENRE,” ungkap pria yang berkuliah di UNJANI ini.

Jordi juga berharap dengan diadakannya kegiatan ini bisa terus mengharumkan nama Kota Cimahi

ke tingkat yang lebih tinggi.

”Dengan adanya pemilihan duta GENRE Kota Cimahi ini diharapkan bisa mewakili Kota Cimahi ke Jawa Barat sekaligus nantinya menjadi ikon GENRE Kota Cimahi,” harapnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna bersama para jajarannya yang ikut mensukseskan terselenggaranya Jambore Generasi Berencana (GENRE).

Sementara itu, Ketua Forum Pusat Informasi dan Konseling (PIK), Naufal Fadlurahman mengatakan harapannya untuk masyarakat terutama generasi muda untuk terus mengikuti kegiatan ataupun program-program positif yang selalu dilaksanakan oleh pemerintah.

”Yang paling penting itu, harapan saya bagi remaja-remaja diluar sana untuk bisa mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah, salah satunya kegiatan seperti ini,” ungkap pria berumur 21 tahun ini.

 

Baca Juga :