Perkiraan Layar Google Pixel 4 Akhirnya Terungkap

 

Perkiraan Layar Google Pixel 4 Akhirnya Terungkap
Perkiraan Layar Google Pixel 4 Akhirnya Terungkap

Google, raksasa search engine asal California, Amerika Serikat diperkirakan baru akan merilis smartphone unggulannya, Pixel 4 Series pada bulan Oktober 2019. Seiring dengan itu, google belum lama ini telah mengonfirmasi tampilan awal bagian belakang dari smartphone flagshipnya itu.

Namun, kita masih belum tahu seperti apa bagian depan Google Pixel 4 Series tersebut. Nah! Bocoran mengenai hal itu diunggkap oleh leaker ternama @OnLeaks. Ya! Baru-baru ini @OnLeaks telah berbagi gambar mengenai bagian belakang dan juga depan Pixel 4.

 

Disebutkan dalam kicauannya di Twitter, Pixel 4 dikatakan akan memiliki layar 5,6 atau 5,8 inci. Ya! Ini sedikit

berbeda dengan Pixel 3 yang memiliki layar 5,5 inci. Meski begitu, ini tidak membuat handset lebih lebar dari Pixel 3, tetapi akan lebih tinggi. Dimensinya adalah 147,0 x 68,9 x 8,2 mm.

And here comes your very first glimpse at the #Google #Pixel4 in form of gorgeous 5K renders based upon early prototyping schematics, on behalf of my Friends over @Pricebaba -> https://t.co/gjbtMlybdg (Please read the full story before reacting in order to make educated comments) pic.twitter.com/ZZAiseB9WP

— Steve H.McFly (@OnLeaks) June 10, 2019

Sementara itu, Pixel 4 XL yang memiliki bodi lebih bongsor akan punya layar berukuran 6,2 inci atau 6,4 inci. Ya! Diperkirakan smartphone ini hampir identik dengan layar 18,5:9, seperti Pixel 3 XL yang memiliki ukuran 6,3 inci. Sedangkan dimensinya adalah 160,4 x 75,2 x 8,2 mm.

Bisa kita lihat, iterasi Google Pixel generasi keempat ini akan sedikit lebih “chunkier” dari pendahulunya. Ketebalam smartphone ini adalah 8,2 mm, berbeda dengan Pixel 3 atau Pixel 3 XL yang memiliki ketebalan hanya 7,9 mm.

Punya ketebalan hingga 8,2 mm, tentu saja ini akan dimanfaatkan oleh Google untuk menempatkan sel baterai yang lebih besar sehingga punya masa pakai yang lebih lama. Kedua hadnset akan punya ketebalan 9,3 mm pada titik terlebar mereka, yakni pada modul kamera persegi.

Meskipun @OnLeaks telah memberikan sedikit gambaran bagian depan Pixel 4 Series, tetapi masih ada beberapa

tanda tanya besar. Sejumlah sumber percaya bahwa Pixel 4 akan mengadopsi layar punch-hole seperti yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S10.

Ya! Diperkirakan punch-hole yang ada pada Pixel 4 akan menampung kamera depan ganda. Perkiraan lainnya, Google akan meramu smartphone ini dengan poni yang lebih kecil daripada yang ada di Pixel 3 XL atau memilih menggunakan bezel tipis dan melengkung seperti yang ada di Pixel 3a dan Pixel 3a XL.

Di sisi lain, Pixel 4 yang diungkap oleh Google tidak akan menyertakan sensor sidik jari di bagian belakang. Ini

menunjukkan desas-desus bahwa keamanan biometrik tersebut akan ditanam ke dalam layar. Kemungkinan lainnya, Google akan meramu sistem pengenalan wajah seperti Face ID milik Apple.

Pixel 4 Series nantinya akan tiba dengan SoC papan atas milik Qualcomm, yakni Snapdragon 855. Tentu saja, Google akan membenamkan beberapa fitur baru lainnya, seperti Pixel Visual Core yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas di sektor fotografi.

Baca Juga: